Pada Masa Sulit Pandemi Corona, Wartawan Bersatu Beri Bantuan untuk Bangsa Bawah

Pada Masa Sulit Pandemi Corona, Wartawan Bersatu Beri Bantuan untuk Bangsa Bawah

TABLOIDBINTANG. COM   –  Sekelompok wartawan atas nama Masyarakat Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) kembali menggelar aksi sosial membagi-bagikan 100 menu makanan berbuka puasa dan masker untuk terdampak Covid-19 pada  Kamis (21/5).

KOPHI bekerja sama dengan PT Telkomsel memahami keadaan suram yang dialami masyarakat bawah dalam tengah pandemi Covid. Kurnia Ipung Purwanto, Corporate Communication PT Telkomsel Indonesia mengatakan, aksi memberi bantuan merupakan salah satu cara memaknai hari kebangkitan nasional.

“Angka seratus itu dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan. Jadi bukan sekadar angka saja tapi pembagian menu berbuka dan masker ini menjadi wujud kepedulian kami pada sesama warga dengan terdampak, ” ungkap Kurnia Ipung Purwanto melalui siaran pers dengan diterima wartawan, Jumat (22/5).

(Istimewa)

Kurnia mengatakan donasi ini akan terus berlanjut hingga selepas Lebaran. Alasannya, kata dia, kondisi krisis itu belum dapat diketahui sampai surat akan berakhir. “Harapannya kerjasama tersebut bisa berlanjut, ” katanya.

Ketua KOPHI, yang juga wartawan senior Benny Benke mengatakan,   pihaknya tetap membuka diri untuk bekerja setara dengan semua pihak yang memiliki kepedulian pada kondisi krisis laksana sekarang.

Benny menambahkan salah satu jalan untuk keluar dari krisis itu adalah kerjasama dan bersatu.

“Kerja cocok dan kepedulian inilah yang dibutuhkan. Saatnya kita berbuat nyata secara membantu sesama, ” ungkap Benny Benke.

Arey Arifin, Ketua Dewan Pembimbing KOPHI, menambahkan kegiatan sosial tersebut menjadi fokus yang dilakukan sepanjang pandemi Covid-19. Ia mengatakan pihaknya akan berusaha melibatkan berbagai bagian. “Mulai dari public figure maupun pribadi atau korporasi yang peduli buat membantu sesama, ” katanya.

KOPHI dengan lahir untuk merespons krisis kelanjutan pandemi Covid-19 telah melakukan sebesar kegiatan positif. Dimulai dari gerakan positif dengan melibatkan musisi dan seniman agar tetap bersatu menghadapi pandemi ini. Kegiatan lainnya dilakukan dengan membagikan 1. 000 masker, donasi kepada jurnalis serta menyakurkan paket sembako dan menu berbuka puasa kepada masyarakat luas.

“Harapan saya kegiatan sosial yang sudah awak lakukan ini bisa terus berlanjut. Tentunya dengan adanya support dibanding berbagai pihak diharapkan akan sanggup meringankan banyak pihak yang terdampak pandemi ini, ” pungkas Arey Arifin.

(pri)