Mengenang Pesta Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Mengenang Pesta Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

TABLOIDBINTANG. COM   –  Laudya Cynthia Bella  memutuskan mengakhiri pernikahannya dengan Aki Emran Engku Zainal Abidin sesudah hampir tiga tahun menikah.

Keduanya menikah pada 9 September di Kuala Lumpur. Pernikahan ini sempat menjelma buah bibir karena Bella mengucup rapat segala detail terkait pernikahannya. Siapa sangka, duda beranak satu asal Malaysia itu menjadi pelabuhan terakhirnya.

Kisah cinta Bella cukup lama dan berliku. Sejumlah pria sudah mampir di hati wanita kelahiran 24 Februari ini. Berdasarkan daftar Bintang , Bella pernah menjalin kasih dengan Raffi Ahmad, Revaldo, Ananda Mikola, Panji Trihatmojo, Chicco Jerikho, dan terakhir hampir menikah dengan Afifuddin Suhaeli Kalla. Sayangnya, rencana pernikahan itu batal.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. (Instagram)

Tiba-tiba selepas libur Lebaran 2017, Bella dikabarkan dekat dengan Emran. Dan awal September 2017, berita pernikahannya dengan Emran disorot khalayak. Rencana pernikahan Bella-Emran semakin membuat publik penasaran pasal sahabat-sahabat Bella kompak untuk tak berbagi informasi sedikit pun kepada wartawan. Di sisi lain, keterangan tentang Emran pun dicari karakter. Masyarakat ingin tahu lebih banyak tentang pria yang 13 tarikh lebih tua dari Bella itu. Bella dikenalkan dengan Emran oleh artis asal Malaysia, Nora Danish, sekitar bulan April 2017 lulus.

Nora adalah lawan main Bella pada film Surga Yang Tak Dirindukan 2 . Dalam film itu, Nora memerankan Sheila, asisten Citra Arini yang dimainkan Bella. Hubungan Bella-Emran saat itu biasa saja. Seolah belum tersedia pikiran untuk menikah.

Melalui surat rekomendasi nikah yang kami dapatkan dari KUA Jagakarsa, Jakarta, diketahui bahwa Emran tercatat sebagai pengusaha media. Ia duda dari penyanyi populer Malaysia, Erra Fazira dan mempunyai seorang anak perempuan, Alessya berumur 5 tahun. Sebelum menjadi CEO saluran berita Bernama TV, ia tercatat 3 tahun menjabat Chief Operating Officer (COO) Suria FM dan pernah mengepalai televisi lokal, TV Synergy Sdn Bhd. Walaupun berkecimpung di dunia media, patuh sumber kami di Malaysia, Emran termasuk orang yang tertutup. Tentang perceraiannya dengan Erra saja sama sekali tidak pernah disinggung oleh kuli Malaysia. Sama halnya ketika kini ia jatuh cinta dengan Bella.

“Saya bukan artis. Saya hanya karakter media seperti kalian. Saya rasa tidak ada yang menarik dengan bisa dibagikan tentang saya, ” kata Emran kepada sebuah jalan di Malaysia. Fakta lain yang tak kalah menarik, Emran rumpun bangsawan.

Tertutup dan Sederhana

Bercak terang terkait pernikahan Bella menyembul pada Kamis  7 September 2019. Chelsea Olivia tak sengaja keceplosan menyebut tanggal pernikahan Bella. Awak Bukan Bintang Biasa itu menyuarakan pernikahan Bella berlangsung tanggal 9 September 2017. Menurut teman Bella lainnya, Whulandary Herman, pernikahan itu akan dilangsungkan secara sederhana serta tertutup. Hanya dihadiri oleh sahabat dekat dan keluarga. Beberapa jalan di Malaysia juga menuliskan kejadian yang sama.

Sejak Kamis (7/9/2017) suangi diketahui beberapa sahabat Bella, sesuai Zaskia Sungkar dan Irwansyah telah berada di Malaysia. Sementara Shireen Sungkar menyusul ke Malaysia Jumat (8/9/2017). Saat kami konfirmasi mengenai pernikahan ini kepada Shireen, dia juga berkelit.

“Pokoknya saya mendukung Bella saja, menjadi pendamping pengantin. Aku juga membantu Bella mencari tujuan pakaian untuk keluarga. Yang penting doanya biar semua lancar. Semoga ini menjadi yang pertama serta terakhir untuk Bella. Juga hamba doakan dia bahagia dunia serta akhirat bersama suami serta puak barunya, ” papar Shireen.
Sampai detik-detik menjelang pernikahan pun Shireen mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Emran. Bintang teater Cinta Fitri beralasan, “Karena mereka tidak yang model pacaran harus di setiap hari bertemu. Mereka mau mendalam menikah saja. ”

Selepas menikah, kabarnya Bella akan pindah mengikuti suami ke Malaysia. Menanggapi kabar itu, Shireen bingung memberi jawaban. “Saya enggak bisa cerita. Biar Bella saja yang cerita sendiri. Pokoknya insya Allah dia (Emran) bisa mengajak Bella ke arah dengan lebih baik-lah, ” tutup orang Teuku