Kasasi Dikabulkan, Sandy Tumiwa Bebas lantaran Penjara

Kasasi Dikabulkan, Sandy Tumiwa Bebas lantaran Penjara

TABLOIDBINTANG. COM   –  Sandy Tumiwa akhirnya bisa kembali menghirup udara bebas. Mantan suami Tessa Kaunang itu bisa manasuka lebih cepat setelah upaya kasasinya dikabulkan Mahkamah Agung (MA).  

MA mengurangi vonis 4 tahun dengan dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Daksina, menjadi 1 tahun 6 kamar.  

Kamis (30/7) sore Sandy Tumiwa keluar dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, disambut keluarga dan kuasa hukumnya, Andre Nusi, SH.

“Sandy hari ini sunyi dengan putusan MA mengabulkan permohnan kasasi kami. MA memberikan vonis jadi 1 tahun 6 bulan, sehingga pada hari ini Sandy bebas, dengan program asimilasi dibanding Kemenkumkam menjadi 1 tahuhn 5 bulan, ” jelas Andre.  

Sandy Tumiwa sendiri tidak bisa penuh berkata-kata. Ia mengaku terharu karena perjuangannya untuk bebas bisa menyulut hasil.  

“Saya nggak bisa ngomong apa-apa. Saya nggak bisa ngomong, ” kata Sandy Tumiwa.  

Di balik kebahagiaannya, Sandy Tumiwa mengaku sedih karena tak bisa bertemu sang bunda, dengan belum lama ini meninggal dunia.  

“Antara senang dan sedih. Yang jelas saya berterima kasih sepadan Tuhan yang sudah menolong saya. Dan saya berterima kasih ada wasillah dengan mas Andre, terima kasih telah direferensi sama temen dengan di dalem kemarin, ” ucap Sandy Tumiwa.

(ari)