Torenia, Bunga Lucu Seperti Badut

Torenia, Bunga Lucu Seperti Badut

Torenia merupakan tanaman bunga yang bisa digunakan untuk menghias taman. Terlebih, wujud bunganya juga lucu karena serupa wajah badut.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Tanaman bunga torenia lumrah juga dengan nama  clown flower . Nama yang berguna “bunga badut” ini sengaja disematkan karena memang bentuk kelopak bunga tersebut mirip wajah badut. Tampilan bunga juga makin cantik secara gradasi warna yang khas. Susunan warna ini tersedia dalam berbagai pilihan, tergantung jenis torenia itu sendiri.

Tanaman torenia tidak mengenal musim, dan dia bisa berbunga sepanjang tahun jika lingkungan tumbuhnya teoretis. Maka itu, tak heran bila tanaman ini banyak dimanfaatkan buat menghiasi taman-taman di pekarangan vila. Ukuran bunga yang relatif kecil dan pohon yang tidak sungguh-sungguh tinggi menjadi faktor lain dengan membuat tanaman ini dinilai masuk untuk tumbuh dan menghiasi rajin rumah.

Dalam pemanfaatannya, tanaman bunga yang memiliki varian warna ungu, menak, putih, dan pink ke suci ini biasanya dijadikan sebagai flora pembatas, penutup tanah, atau tumbuhan gantung. Ini bisa diterapkan di dalam torenia asalkan tanaman tersebut memiliki sinar matahari dan air yang cukup. Penyinaran sendiri bisa dikerjakan tanpa terpapar matahari langsung, dan penyiramannya dilakukan teratur sebanyak dua kali sehari.

Karena hal pada atas, baiknya letakkan torenia pada tempat yang teduh. Kalaupun iklim cukup dingin atau lembap, cukup menyiramnya satu kali dalam sehari—baik itu pada pagi atau sore hari. Sedangkan untuk mengembangbiakkannya, pas taburkan biji halus seperti ramal yang terdapat pada bunga primitif. Dengan sendirinya, biji ini akan tumbuh dan menghasilkan bunga anyar.

Rekomendasi