Ikhtisar Serial India Terbaru ANTV, CHANDRAGUPTA MAURYA

Ikhtisar Serial India Terbaru ANTV, CHANDRAGUPTA MAURYA

TABLOIDBINTANG. COM   –  ANTV membawa serial drama sejarah India terbaru berjudul “Chandraguta Maurya”, yang tayang mulai Rabu, 16 September 2020, setiap Senin sampai dengan Minggu pukul 13. 30 WIB.  

Bersambungan ini diperankan Faisal Khan dengan sebelumnya dikenal lewat serial “Mahaputra”, Kartikey Malviya di serial Shani, Saurabh Raj Jain di serial Mahabharata, dan Sneha Wagh pada serial Veera. Chandragupta Maurya menyingkapkan kisah kesatria pemberani yang mewujudkan cita-citanya sebagai kaisar pemersatu India.  

Kisah bermula dari Chanakya (Tarun Khanna) tiba di Magadha yang diperintah oleh raja Dhana Nanda (Saurabh Raj Jain) yang tak adil dan kejam.  

Chanakya meminta bantuannya untuk menggulingkan orang-orang Yunani keluar dari India, tetapi Dhana Nanda malah mempermalukan Chanakya di istana. Chanakya bersumpah akan mencabutnya dari tahta dan membawa penguasa yang baik di pada takhta Magadha.

Seiring perjalanannya, Chanakya bertemu dengan Chandragupta (Kartikey Malviya) yaitu seorang budak yang ternyata ayahnya adalah Chandravardhan, seorang raja dibanding Kerajaan Piplivan, tetapi kerajaan itu dihancurkan dan Chandravardhan dibunuh sebab Dhana Nanda. Chandragupta, seorang tengku muda lalu dijual sebagai bujang, dan ibunya Moora (Sneha Wagh), ditawan oleh Dhana nanda. Chanakya melatih Chandragupta dan mengakui dia sebagai seseorang yang akan menjadi penguasa Magadha, dan bertanggung berat atas perubahan di India.

Lima tarikh kemudian, Chandragupta (Faisal Khan) serta Chanakya menemukan Malayketu, putra Porus yang hilang dan dia dinyatakan sebagai raja Paurava. Oleh karena itu Chandra mendapat bantuan sebab tentara Paurava, serta Takshashila dengan tidak memiliki raja. Chandragupta serta Durdhara (Pranali Ghoghare), adik Dhana Nanda saling mencintai.  

Mereka kesimpulannya menikah dan memiliki seorang bujang bernama Bindusara. Chandragupta dan prajurit Dhana Nanda saling bertempur yang menyebabkan banyak yang tewas sebab kedua belah pihak.

(ari)