Jarang Orang Tahu! Ini Fakta Tersembunyi Tentang Perawatan Tanaman Hias (2 -habis)

Jarang Orang Tahu! Ini Fakta Tersembunyi Tentang Perawatan Tanaman Hias (2 -habis)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Nyatanya, banyak cara unik yang bisa dikerjakan dalam merawat tanaman hias. Mulai dari memanfaatkan abu bekas bakaran dan kulit bawang untuk menutrisi tanaman, sampai dengan menggunakan ampas teh dan kulit pisang buat meningkatkan kesuburan tanaman. Namun tak berhenti sampai di situ, masih ada beberapa fakta unik tentang perawatan tanaman yang perlu Anda tahu.

Cangkang telur memperkuat ranting tanaman
Saat memasak telur, orang biasanya meninggalkan limbah berupa cangkang. Tapi nyatanya, cangkang telur bukanlah limbah karena masih bisa dimanfaatkan. Cangkang telur dengan kaya akan kalsium bisa dimanfaatkan untuk memperkuat tangkai tanaman. Caranya, keringkan cangkang telur dari sisa-sisa putih telur, kemudian hancurkan maka halus, lalu sebarkan serbuk cangkang telur di sekitar tanaman sebulan sekali.

Agar-agar bisa menyuburkan flora
Agar-agar konon selalu dapat menyuburkan tanaman. Caranya ialah dengan mencampurkan 1-2 sendok dahar agar-agar bubuk ke dalam segelas air panas. Setelah agar-agar lebur, campur larutan agar-agar tersebut ke dalam 3 gelas air. Sesudah larutan diaduk rata, siramkan ke akar tanaman hias Anda.

Sisa obat-obatan bisa jadi suplemen tumbuhan
Bisa dibilang tersebut yang paling unik, yakni menggunakan obat-obatan bekas atau kadaluwarsa untuk menyuburkan tanaman. Caranya, tumbuk abu obat-obatan tersebut, lalu larutkan ke dalam air dan siramkan ke akar tanaman. Cara ini benar efektif menyuburkan tanaman. Bisa maka, efek ini timbuk karena unsur kimia yang ada di dalam obat-obatan.

Rekomendasi