Dasar Pangeran George Selalu Mengenakan Celana Pendek

Dasar Pangeran George Selalu Mengenakan Celana Pendek

TABLOIDBINTANG. COM   –  Setiap kali terpotret kamera, Tengku George selalu terlihat mengenakan celana pendek. Hal ini mungkin mengundang tanya di benak sebagian karakter, mengapa pangeran George selalu mengenakan celana pendek?

Kebiasaan tersebut ternyata adalah sebuah tradisi yang dipegang teguh oleh keluarga kelas menengah ke atas, bangsawan, dan keluarga negeri di Inggris.

“Memakaikan celana pendek kepada anak laki-laki merupakan tradisi orang Inggris. Celana panjang biasanya diperuntukkan untuk anak lebih tua dan pria. Sedangkan celana pendek dengan dipakaikan kepada anak laki-laki adalah pertanda kelas sosial di Inggris. Meskipun, tradisi tersebut perlahan telah berubah, anak laki-laki yang mengenakan celana panjang dianggap berasal daripada kelas sosial menengah-suburban. Dan tak ada bangsawan atau keluarga kerjaan yang ingin dicap sebagai suburban, bahkan Duchess of Cambridge (Kate Middleton), ” ujar Pakar Tata William Hanson.

Pangeran George (Instagram)

Pangeran William dan pangeran Harry selalu rutin mengenakan celana pendek maka mereka dianggap cukup besar untuk mengenakan celana panjang, seperti dilansir laman Woman’s Day.

Menurut William, biasanya anak laki-laki akan mengenakan celana panjang ketika berusia 8 tarikh. “Kebiasaan modern keluarga menengah ke atas memakaikan celana pendek pada anak laki-lakinya berasal dari kala lalu. Kelas menengah atas pada Inggris selalu memegang teguh tradisi dan tradisi ini hanyalah salah satu dari berbagai tradisi lain, ” tutup William.