Pakai Masker Tak Bisa Pakai Lipstick? Kata siapa?

Pakai Masker Tak Bisa Pakai Lipstick? Kata siapa?

TABLOIDBINTANG. COM   –  Lipstick masih jadi alat rias yang wajib selain riasan mata dalam era new normal seperti sekarang. Tapi, hal ini sering mendirikan dilema para wanita, khususnya untuk mereka yang sudah mulai balik berkegiatan. Pasalnya, lipstick seringkali luntur atau hilang menempel di kedok.  

Berikut ini tips pemilihan lipstick supaya tetap cantik sekaligus bisa menjalankan protokol kesehatan.

1. Pastikan lipstick yang dipilih mempunyai finishing matte finish. Pada awal tahun ini, Lipstick Glossy memang sempat menjelma trend. Namun sekarang, lipstick bertekstur basah atau lengket sudah tak relevan lagi, mengingat kewajiban penerapan masker, karena tekstur tersebut mau dengan mudahnya mengotori masker. Opsi yang tepat untuk perona meng di kondisi wajib masker era ini adalah Lipstick dengan Matte Finish. Dengan finishing matte, akan membuat lipstick cepat kering pada bibir sehingga tidak mudah berasak & tidak perlu khawatir bakal nempel di masker.

2. Menentang claim yang ada dalam paket lipstick. Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstick matte finish adalah opsi lipstick yang paling tepat buat saat ini, pastikan lipstick itu tidak membuat bibirmu menjadi biasa. Berbicara mengenai lipstick anti transfer ke masker, Purbasari Lipstick Color Matte ini bisa direkomendasikan. Lipstick matte dari brand local itu sempat menjadi favorit orang serta banyak influencer, bahkan hingga masa ini. Apalagi dengan desain gres dan improve formula nya saat ini, yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E & triple moisturizer sebab Beeswax, menjamin untuk formula nya cepat kering saat digunakan sehingga tidak menempel di masker, tetapi tetap terasa lembab di bibir.  
     
3. Jangan ragu buat menambahkan powder supaya lipstick bertambah awet. Penggunaan loose powder ialah satu diantara trick untuk meng-set lipstick kamu. Cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir. Jalan ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebih tetapi selalu menguncinya dalam kelembapan bibir, mencegahnya meluber ke luar garis meng.

4. Jangan lupa untuk sering minum air putih, serta rajin santap buah dan sayur supaya pasti sehat dan tidak mudah biasa atau pecah-pecah.

Rekomendasi