Pop Academy: Lupa Lirik, Aldri (Tual) Harus Pulang Lebih Awal

Pop Academy: Lupa Lirik, Aldri (Tual) Harus Pulang Lebih Awal

TABLOIDBINTANG. COM   –  Kompetisi Pop Academy 2020 terus bergulir. Episode Selasa (20/10), menampilkan persaingan dari group 6, yakni Fadia (Semarang), Julian (Batam), Tabi (Tangerang), dan Aldri (Tual).  

Salah satu juri, Rizky Febian, tampil manis dengan lagu “Cuek” membuka kompetisi. Selain Rizky Febian, dewan juri yang bertugas ialah Soimah, Pinkan Mambo, dan Diana Putri sebagai fashion master.

Fadia (Semarang) menjadi academia pertama yang unjuk kebolehan di Konser Pop Academy Top 40 Group 6. Fadia Menyanyikan lagu “Celengan Rindu” dengan dipopulerkan oleh Fiersa Besari. Sayangnya, meskipun sudah berusaha menampilkan yang terbaik, Dara dari Semarang itu belum mampu menggetarkan hati Lembaga Juri untuk memberikan standing ovation.  

Menurut Soimah, dinamika pandangan Fadia masih belum beraturan, sehingga berpengaruh dengan aksi panggungnya. Selanjutnya, giliran Tabi (Tangerang) yang datang menyuguhkan lagu “Firasat”. Tak lega hanya dengan bernyanyi Tabi kendati menampilkan kebolehannya menggesekan alat musik cello. Upaya maksimal Tabi berbuntut manis dan memperoleh pujian daripada Dewan Juri. “Luar biasa betul penampilan kamu malam ini, jujur aku seneng banget lihat awak malam ini, ” puji Rizky Febian.

Giliran satu-satunya academia pria lantaran group enam yakni Julian (Batam) yang tampil dan berhasil melelehkan hati seluruh Dewan Juri lewat lagu “Menghujam Jantungku”. Tidak hanya itu, Julian juga mendapatkan standing ovation dari Rizky Febian serta Pinkan Mambo. Seluruh pujian pun tertuju pada Julian di pementasan semalam. “Kamu benar-benar menampilkan semesta kemampuan yang kamu punya, ga semua orang bisa membawakan rani ini dengan asik. Tapi kamu membuktikannya dipanggung Pop Academy 2020, ” ungkap Rizky Febian.

Aldri (Tual) menjadi academia penutup pada konser semalam. Membawakan lagu “Kasmaran” yang pernah di populerkan oleh Pinkan Mambo. Sayang pada saat mericau Aldri melakukan kesalahan besar lebih dari panggung yakni tidak hafal lirik lagu. Menurut Soimah penampilan Aldri di awal sudah bagus ceria dan enerjik, tapi saat lupa lirik langsung drop dan seolah-olah tidak percaya diri, “Mungkin karena menjadi academia yang tampil terakhir menyusun Aldri kehilangan konsentrasi, ” sesal Soimah.

Hasil perolehan akhir polling Pementasan Pop Academy Top 40 group 6 menempatkan Fadia dan Tabi di posisi atas dan lulus melaju ke babak Top 30. Sementara Julian dan Aldri beruang di posisi dua terbawah, di dalam kesempatan second chance Julian mengantarkan lagu “Kembali Ke Awal” & mendapatkan dukungan penuh seluruh Dewan Juri. Aldri yang membawakan rani “Rapuh” harus berbesar hati membuang panggung Pop Academy karena Balai Juri tidak ada yang memilihnya.