Divonis 1 Tahun 2 Bulan Kurungan, Jerinx SID Pikir-pikir untuk Ejekan banding

Divonis 1 Tahun 2 Bulan Kurungan, Jerinx SID Pikir-pikir untuk Ejekan banding

TABLOIDBINTANG. COM   –  I Gede Ari Astina atau Jerinx, drumer grup band Superman Is Dead (SID), divonis satu tahun 2 bulan penjara dan denda 10 juta terkait urusan ujaran kebencian menyebut IDI jongos WHO melalui media sosial.

Putusan itu dibacakan Ketua Majelis Hakim, Ida Ayu Adnyana Dewi di Mahkamah Negeri Denpasar, Bali pada Kamis (19/11) siang. Kepada terdakwa, hakim memberi waktu untuk mengajukan melaksanakan jika tidak terima.

Menanggapi putusan tersebut, Jerinx meminta waktu untuk bekerja. “Setelah saya diskusi dengan tim hukum kami berpikir terlebih awal, ” kata Jerinx SID dalam PN Denpasar, Kamis (19/11).

Jerinx (Dok tabloidbintang. com)

Sugeng Teguh Santoso, tim kuasa hukum Jerinx SID mengatakan pihaknya akan menggunakan masa tujuh hari untuk mempertimbangkan putusan itu.

“Kita akan mencermati proses tersebut tujuh hari. Tidak ada maklumat banding atau tidak, ” perkataan Sugeng Teguh Santoso.

Namun Sugeng mengaku kecewa dengan vonis yang diberikan untuk kliennya. Menurutnya, Majelis Ketua tak mempertimbangkan saksi ahli norma yang diajukannya.

“Saksi ahli bahasa yang menjadi kunci dalam kasus itu, Jiwa Atmaja, sama sekali tidak dipertimbangkan, karena perkara ini berdasarkan pada keterangan ahli, ” mengakhiri Sugeng Teguh Santoso.

(pri)