Pria yang Punya Wajah Lebar Lebih Mudah Selingkuh, Benarkah?

Pria yang Punya Wajah Lebar Lebih Mudah Selingkuh, Benarkah?

Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM – Menurut periset di Nipissing University di Kanada, fitur wajah seseorang dapat memberi tahu kita banyak tentang dorongan seks mereka dan kemungkinan mereka akan menipu atau berselingkuh dalam suatu hubungan.

Wah kedengarannya gila, ya? Tapi, begitulah kata penelitian baru-baru ini seperti yang dilansir di Medical Daily dan Cosmopolitan.

Diterbitkan di Archives of Sexual Behavior, studi tersebut menemukan bahwa pria dan wanita dengan wajah yang lebih pendek dan lebih lebar memiliki dorongan seks yang lebih tinggi pada umumnya.

Mereka juga menemukan pria dengan wajah terluas (atau lebar)- yang dihitung sebagai rasio lebar dengan tinggi wajah (atau yang dikenal sebagai FWHR) memiliki libido yang lebih tinggi yang berarti mereka lebih mudah ‘termotivasi secara seksual’.

Penelitian (yang mempertanyakan responden dalam hubungan tentang sikap mereka terhadap perselingkuhan, kencan dll) menemukan bahwa orang-orang tersebut lebih menyukai seks secara kasual. Tapi pria-pria berwajah lebar tersebut ternyata sangat mungkin berselingkuh dari pasangan mereka.

Kesimpulan ini muncul setelah para peneliti bertanya kepada mereka, “Menurut Anda, seberapa besar kemungkinan Anda akan melakukan hubungan seksual dengan orang lain selain pasangan Anda? dan, “tolong tunjukkan persetujuan atau ketidaksetujuan Anda dengan pernyataan berikut: ‘Saya mungkin akan secara seksual tidak setia kepada pasangan saya.'”

Jadi intinya, mereka mengatakan: semakin lebar wajah, semakin tinggi dorongan seks dan berpotensi lebih cenderung melakukan hal-hal yang ‘kotor’.

Penjelasan para ilmuwan untuk ini (karena sebenarnya, bagaimana ukuran wajah seseorang mempengaruhi kemampuan mereka untuk mengkhianati seseorang?) adalah bahwa semuanya tergantung pada testosteron, karena ini adalah hormon yang tampaknya menentukan motif dan perilaku seksual kita.

Jelas ukuran sampel dalam penelitian ini (sekitar 450 orang) cukup kecil, jadi dengan membuat generalisasi tentang pria berwajah luas dan bagaimana mereka dalam suatu hubungan, adalah hal yang masih bisa dipertanyakan. Percayakah Anda?

Rekomendasi